Cerita Bunda, Cerita Elis, Cerita Emir, Kids

“WOW” Moment My Kids

Kayaknya saya abis ditegur sama Allah deh. Di saat saya mulai ngeluh betapa punya dua bayi itu ternyata (memang) merepotkan, akhir-akhir ini saya justru menyadari banyak hal. Banyak “WOW” moment yang bikin saya justru banyak bersyukur dianugerahi mereka berdua.

Terutama pada Emir. Dia masih kecil, sangat kecil bahkan. Tapi justru dia (seperti) sedang belajar bagaimana menjadi kakak yang baik 😍

Jadi, saya ini sering dibuat takjub dengan tingkahnya Emir. Meskipun kadang dia masih cemburu sama adiknya (apalagi kalau saya lagi nyusuin adik), tapi dia kelihatan banget nggak mau jauh dari adiknya 😂

Tidur di samping adik

  • Misalnya kalau tidur. Karena sekarang adiknya mulai boros juga tidurnya, jadi saya pisahin mereka. Adik di kamar sama saya, Emir di luar atau di kamar depan sama ayahnya. Entah gimana caranya, tau-tau paginya dia udah tidur di samping adiknya 😂 (iya karena pintu kamar saya kondisinya terbuka ya). Bahkan tidak jarang tanpa drama nangis dulu.
    Ini pernah saya alami. Jadi dalam keadaan setengah sadar, saya intip Emir sudah berdiri di samping tempat tidur. Lalu dia naik, dan tidur sendiri. Dan emakpun senang (karena nggak perlu nyusu) 😂
  • Atau misal saya lagi nyusuin adik, sementara Emir harus sendirian dulu. Dia tiduran di samping adiknya. Malah kadang sampai ketiduran sendiri 😂

 

Telinganya yang tajam

Kalau misal adiknya lagi tidur di kamar, sementara saya dan Emir lagi main di luar. Emirlah yang seringkali pertama dengar adiknya nangis. Dia langsung nyamperin saya dan nunjuk ke arah kamar. Seolah mau bilang, “Bunda, itu Dedek nangis.” Dan pas saya cek ke kamar, bener aja adiknya lagi nangis. Masya Allah 😍

 

Perasaannya yang peka

  • Trus kalau adiknya tidur, telunjuknya di hidung bilang “sssttt…” Iya, dia udah ngerti kalau adiknya bobok, nggak boleh berisik 😂
  • Atau lagi main. Terus dia ngeliat adiknya ngemutin jari. Langsung deh Emir inisiatif ambil mainan yang bisa dipegang adiknya, lalu dikasih adiknya 😍
  • Ada lagi, kapan hari ke Kebun Binatang Surabaya. Saya bawa stroller buat naruh Elis. Emir dibiarkan jalan kaki sama ayahnya. Langsung aja dia pegang itu stroller, kayak mau ikut dorong strollernya.
    Sempat juga saya ketinggalan dari mereka, Emir nengok ke belakang langsung jalan balik lagi nyamperin saya dan adiknya coba. Seolah nggak mau adiknya ketinggalan. Masya Allah 😍
  • Suka juga tiba-tiba mencium adiknya. Ngajak main adiknya. Dan pegang-pegang tangan adiknya kemudian ditarik kalau dia gemas 😂

 

Beda lagi dengan adiknya, Elis. Yang bikin saya sering amaze sama Elis adalah saat dia melihat Emir, terus ketawa kayak seneng gitu. Padahal mah Emirnya nggak ngapa-ngapain. Kadang juga cuma duduk di samping dia aja 😂
Terus kalau saya lagi nyusuin Emir, Elis kadang anteng aja di belakang saya. Masya Allah 😍

Ah pokoknya amaze banget kalo udah nemu situasi-situasi mereka yang SWEET begitu 😍

Jadi inilah yang saya bilang baladanya punya dua bayi. Riweuh iya, emosi naik turun masih sering, panikkan juga nggak jarang. Tapi ngeliat mereka suka bikin WOW MOMENT, atau ngeliat mereka lagi tidur berdua dampingan, itu masya Allah bahagianya nggak terkira.

Baca: Manis Gurih Punya Dua Anak dengan Jarak Berdekatan

Perasaan cemburu itu memang masih ada di antara mereka. Wajarlah apalagi mereka masih sangat kecil. Tapi melihat tingkah mereka yang menggemaskan itu, bikin saya jadi merasa kecil banget udah ngeluh banyak 😞

Big thanks banget for Allah. Memang segimanapun ujiannya, kalau Allah udah memberi amanah, maka dia pula yang akan menunjukkan solusinya 😍

Akur-akur ya anak-anakku. Bunda memang bukan ibu sempurna. Tapi Bunda slalu sayang kalian 😘

6 thoughts on ““WOW” Moment My Kids

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *