apotek hidup
Home, Keluarga, ODOP ISB

Tentang Tanam Menanam Apotek Hidup di Rumah

Di rumah, ibu saya suka sekali menanam. Apa saja ditanam. Dari pohon yang berbuah seperti mangga, jambu air, sampai tanaman-tanaman hias. Bahkan ibu juga menanam apotek hidup seperti sirih dan lidah buaya. Sampai-sampai pernah ada teman yang ke rumah, “Pokoknya kalau ke rumah Ade tuh yang pagernya ketutup tanaman deh.” Haha saking banyaknya tanaman ibu. Bukan cuma ibu, almarhum ayah…

Continue Reading

resep masakan rinaresep.com
Cerita Bunda, Home, Resep

Resep Masakan Rinaresep.com Martabak Teflon Oreo yang Mudah

Resep masakan Rinaresep.com – Semakin lama di rumah, kayaknya saya semakin produktif dan kreatif terutama urusan makanan. Apalagi Emir nggak sekolah. Praktis sudah nyaris setiap hari saya nyari resep masakan dan resep kue buat camilan di rumah. Maklum, selama di Surabaya ini saya jarang cocok sama makanan di luar, jadi lebih sering ya masak sendiri. Nah kapan hari saya baru…

Continue Reading

keluarga sehat
Home, Keluarga

Keluarga Sehat, Sebenar-benar Tempat Paling Nyaman

Beberapa hari lalu saya baca berita ada seorang pemuda yang berusia 21 tahun, bunuh diri karena merasa diasingkan dari keluarganya. Tidak tahu apa penyebabnya memang benar seperti itu atau tidak, yang jelas kalau benar, jujur saya merasa miris dan sedih sekali. Ini semakin meyakinkan saya bahwa semua permasalahan manusia seringkali dimulai dari tidak adanya dukungan dari keluarga. Dengan kata lain,…

Continue Reading

Cerita Bunda, Home, Keluarga, Review, Tips

Extra Virgin Coconut Oil, Minyak Kelapa Asli yang Kaya Manfaat

Saya suka banget sama kelapa. Rasanya memang pohon ini paling berfaedah dari semua aspek. Mulai dari akar, batang. daun, sampai buahnya semua bisa dimanfaatkan. Termasuk buah kelapanya sendiri yang diparut, itu bisa dijadikan minyak kelapa. Nah waktu saya kecil, ibu saya rajin banget bikin minyak kelapa. Biasanya ibu suka pakein ke rambut saya. Kata ibu sih bagus untuk pertumbuhan rambut…

Continue Reading

waterbom bali
Home, Keluarga, Kids, Tips

Hunting Tiket Murah Waterbom Bali, Sekarang Gampang Banget!

Setelah suntuk karena baru dapat musibah, rasanya saya pengen banget liburan sama keluarga. Ke Bali juga asyik kayaknya. Dari Surabaya kan dekat tuh. Gara-gara sahabat lama cerita kalau dia pernah liburan ke Bali. Ke Waterbom Bali enak kayaknya, anak-anak sekalian bisa berenang kan. Wahananya juga banyak. Saya juga belum pernah ke sana hehe. Kenapa Waterbom? Pertama, Waterbom itu luas sekali.…

Continue Reading