Cerita Bunda, Kehamilan

Hamil Anak Ketiga yang Menantang Sekaligus Menyenangkan

“Anak sekarang habis lahiran mah nggak kayak habis lahiran. Bisa langsung seger.” Begitu kata ibu saya. Haha, saya sendiri memang merasa gitu sih. Alhamdulillah, lahiran yang ketiga ini memang nggak bikin saya lemas gimana-gimana. Entah ya, badan terasa enteng aja gitu. Padahal pas hamil kemarin, hemoglobin saya rendah banget. Terakhir cuma 7,5 coba! Eh iya, saya belum cerita ya kalau…

Continue Reading

Kehamilan, Keluarga, Parenting, Untitled

Teruntuk Bunda yang Hamil Lagi Maupun Belum (Mau) Hamil

Saya mungkin sudah pernah cerita kalau pertama kali saya tahu hamil lagi di saat Emir masih 6 bulan, saya sempat shock. Tidak percaya bahkan nyaris tidak ingin menerima rasanya. Kalau saja tidak ada suami dan keluarga yang memberi dukungan, mungkin akan semakin sulit untuk berdamai dengan keadaan. Tapi untunglah, masa-masa itu sudah terlewati. Dan anak kedua saya kini, sudah berusia…

Continue Reading

baju menyusui
Cerita Bunda, Kehamilan, Menyusui, Review, Tips

Ibu Hamil dan Menyusui Tidak Bisa Fashionable? Coba Dulu Baju Menyusui Mooimom Ini!

Kemarin pas lagi sortir baju-baju untuk disumbangkan ke Lombok, saya melihat baju-baju lama saya yang depannya polos. Rasanya jadi kangen aja gitu hehe. Maklum, sekarang nyaris semua baju saya punya bukaan kancing atau retsleting depan. Baju menyusui memang sudah jadi kebutuhan penting bagi saya yang tentu saja untuk memudahkan proses menyusui itu sendiri. Karena saya nggak mau menghambat proses menyusui…

Continue Reading

perlengkapan bayi
Bincang Keluarga, Cerita Bunda, Kehamilan, Kids, Tips

#BincangKeluarga: Perlengkapan Bayi yang Nggak Penting Buat Dibeli a la Celoteh Bunda VS Sani Rosa

Waktu hamil Emir dulu, karena mungkin anak pertama kali ya, jadi semangat banget rasanya mau beli perlengkapan bayi. Meskipun ada lungsuran dari kakak-kakak sepupunya, tetap aja pengennya punya sendiri wkwk. Eh begitu lahir, baru sadar kalau banyak yang nggak begitu lama atau malah nggak begitu penting buat dipakai. Apalagi ternyata setelah lahir banyak banget yang ngado barang serupa haha. Makanya,…

Continue Reading

Cerita Bunda, Kehamilan, Menyusui, Nursing While Pregnant (NWP), Tips

7 Tips Puasa untuk Ibu Hamil dan Menyusui ala Celoteh Bunda

Alhamdulillah hari ini sudah puasa ya. Saya atas nama Celoteh Bunda mohon maaf bila ada salah-salah kata ya, Ayah Bunda 🙂 Semoga puasa kita kali ini diberkahi Allah SWT. Aamiin. BTW gimana nih puasa hari pertama 😃 Semoga lancar ya. Saya punya 7 tips puasa untuk ibu hamil dan menyusui. Karena Alhamdulillah ini puasa ketiga saya setelah menikah dan punya anak…

Continue Reading