Cerita Bunda, Kehamilan, Melahirkan

Proses Melahirkan Anak Ketiga yang Cukup Panjang

Setelah cerita gimana perjalanan hamil anak ketiga, kali ini saya mau cerita proses melahirkannya. Proses yang benar-benar beda banget dari kakak-kakaknya. Dan saya nggak nyangka, kalau ternyata dalam hidup, saya harus menjalani transfusi darah untuk pertama kalinya (dan semoga jadi yang terakhir! Aamiin). HB rendah saat hamil Waktu bulan September saya harus periksa di puskesmas karena mau vaksin Covid-19. Nah…

Continue Reading

Cerita Bunda, Kehamilan

Hamil Anak Ketiga yang Menantang Sekaligus Menyenangkan

“Anak sekarang habis lahiran mah nggak kayak habis lahiran. Bisa langsung seger.” Begitu kata ibu saya. Haha, saya sendiri memang merasa gitu sih. Alhamdulillah, lahiran yang ketiga ini memang nggak bikin saya lemas gimana-gimana. Entah ya, badan terasa enteng aja gitu. Padahal pas hamil kemarin, hemoglobin saya rendah banget. Terakhir cuma 7,5 coba! Eh iya, saya belum cerita ya kalau…

Continue Reading