#ModyarHood, Cerita Bunda, Kolaborasi, Pernikahan

#ModyarHood: Menikmati Kencan Setelah Punya Anak

#Modyarhood datang lagiiiii. Kali ini temanya nge-date alias kencan setelah punya anak. Eung, kayaknya saya ketagihan nih ikutan #Modyarhood nya Mbak Puty dan Mbak Okke. Soalnya seru-seru sih temanya. Dan kalau momennya pas dan saya sempat, insya Allah saya akan terus ikutan 😆

Nah balik lagi ke temanya. Kencan setelah punya anak. Aih, jadi teringat impian yang masih di awang-awang haha. Iya, saya juga kepingiiiiin banget bisa kencan di luar berduaan sama suami lagi. Ya nonton kek, makan, atau sekedar jalan-jalan ke tempat wisata dekat rumah. Karena sekarang sudah jaraaaaang 😩

Jauh dari orang tua dan nggak mau merepotkan mereka

FYI, saya dan suami sama-sama jauh dari orang tua. Saya di Surabaya, orang tua di Bekasi. Suami di Surabaya, mertua di Lamongan. Tapi meskipun Surabaya dan Lamongan masih sama-sama Jawa Timur, nggak mungkin kan ya, masa demi kencan harus melakukan perjalanan selama 2-3 jam demi nitipin anak doang. Mana mertua saya punya toko lagi. Nggak maulah merepotkan mereka dengan hal sepele begini *eh. So, kencan bagi saya dan suami saat ini ya hanya di rumah. Pas anak-anak sudah tidur.

Sebenarnya bukan nggak pernah kami pergi berdua. Waktu Emir masih dua bulan dan ada ibu saya di Surabaya, saya pernah jalan sama suami buat belanja keperluan rumah tangga yang tempatnya agak jauhan dari rumah. Yang kedua, pernah juga setelah Elis lahir, saya dan suami jalan beli makan berdua. Anak-anak dijaga sama ibu saya. Lalu ketiga, pas suami jemput saya yang habis me time dari salon, dan anak-anak dijaga sama asisten di rumah. Iya, itu doang!

Okelah pas jalan berdua itu kami bisa menikmati mepet-mepetan di motor. Ketawa-ketawi sambil ngobrol di motor dan mengenang masa-masa berdua *uhuy. Tapi kalau dilihat lagi kan, dari ke semuanya, memang nggak ada perjalanan kami berdua yang benar-benar khusus dipakai untuk kencan dan bersenang-senang. Apalagi lumayan nggak tenang dengan ninggalin anak-anak di rumah.

Silakan kalau mau miris haha.

Ditambah sekarang sudah tidak ada asisten lagi. Lengkaplah sudah. Kalau mau kemana-mana ya harus satu paket haha. Atau paling banter bisalah bawa salah satu. Yang satu dijaga sama adik ipar saya yang kerja sama suami di rumah. Tapi yang ini baru sekali sih dilakuin.

Dan kalau boleh jujur, sebetulnya saya sudah berencana di dalam hati. Waktu di Bekasi bulan Desember kemarin, saya pengen ajak suami jalan-jalan kayak nonton atau makan di mall. Sayang, kenyataannya suami di sana masih sibuk kerja. Dan sayanya juga nggak tega ninggalin anak-anak sama ibu. Ya finally balik maning jalan-jalan berdua dekat rumah aja 😂

via Pixabay

Kencan itu perlu, tapi lihat kondisi

Maka kalau ditanya apakah kencan itu perlu? Saya akan jawab ya perlu sekali. Betul lah kalau katanya kencan itu diperlukan untuk merekatkan hubungan suami istri setelah sibuk punya anak.

Tapi kan kondisi juga yang berbicara. Lagi pula, anak-anak kami masih kecil banget. Elis juga masih menyusui. Jadi memang agak susah untuk keluar rumah tanpa mereka.

Kencan tipis-tipis 😅

Sekarang mau dibilang iri sama yang rumahnya nggak jauh dari orang tua, ya pernah terbersit sih. Mungkin enak kalau rumah kita dekat dengan orang tua jadi bisa dengan leluasa nitipin anak. Tapi di sisi lain, saya bersyukur juga. Dengan kondisi berjauhan begini, saya dan suami jadi lebih mandiri dan nggak banyak merepotkan orang tua.

Lagi pula, nggak serta merta 24 jam kami ditempelin terus sama anak-anak. Kan ada kalanya mereka tidur. Di sinilah biasanya kami manfaatkan untuk kencan. Meskipun sekedar ngobrol sambil nemenin suami kerja. Atau sambil seruput cokelat panas di malam hari sembari lihat bintang-bintang *halah.

Akan ada saatnya orang tua bisa kencan berdua lagi dan me time di luar

Ya tapi kita nggak tahu apa yang terjadi di depan. Mungkin saat ini susah buat saya dan suami. Tapi mana tahu kalau ternyata di depan nanti sudah Allah sediakan jalannya buat kami bisa dengan leluasa kencan di luar.

Dan berdasarkan pengalaman para orang tua, mereka sering ngomong bahwa mengurus anak itu nggak lama kok. Nanti akan ada celahnya sendiri buat suami istri bisa keluar berdua aja. Atau mungkin memberi waktu untuk sendiri.

So, sekarang kami sedang menikmati masa-masa repot ini. Masa-masa masih digandul sama anak-anak. Yang kemana-mana masih harus satu paket. Karena kami yakin, kelak akan ada saatnya mereka tumbuh besar. Menjadi mandiri. Dan sudah tidak bergantung lagi pada orang tuanya 😊

Nah, Ayah Bunda sendiri, gimana nih? Suka kencan nggak sih setelah punya anak? Atau malah sudah bisa bebas kencan? Sharing yuk 😆

Tagged , , , , ,

About Ade Delina Putri

Blogger, Bookish, Stay at Home Mom Keep smile, keep spirit, positive thinking ^^
View all posts by Ade Delina Putri →

2 thoughts on “#ModyarHood: Menikmati Kencan Setelah Punya Anak

  1. Poin terakhir ituuu yang selalu jadi pegangan aku dan suami, terutama kalau lagi pengen banget pergi berdua, hahaha. Ya gimana, tinggal beda pulau gini sama orang tua, mau nitipin bocah sama siapa. Ya tenteng terooos kemana-aman berempat, biar kata cuma ke Alpa :p

    Kencan tipis-tipisnya sama sih, pas bocah udah pada tidur. Andalannya nonton film, atau ngobrol panjaaang tanpa diriweuhin sama bocah aja udah seneng kok 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.