#ODOPISB, Cerita Bunda, ODOP ISB

Kuningan Kenangan yang Akan Selalu Dirindukan

kuningan jawa barat

Kuningan kenangan, itulah yang menggambarkan sebuah kabupaten yang seringkali terlupakan. Tapi bagi saya Kabupaten Kuningan di Jawa Barat adalah tempat yang indah dan selalu penuh dengan keindahan bila diingat.

Kuningan memang tempat lahir ibu saya. Juga tempat dibesarkannya almarhum ayah. Makanya, dari kecil setiap kali lebaran, kami pasti selalu pulang kampung. Karena ibu masih punya rumah di sana. Rumah yang dulunya terkesan ‘horor’ dan sekarang sudah menjadi tempat yang nyaman.

Kuningan selalu punya tempat di hati saya. Tempat tinggal yang dekat sekali dengan gunung. Dan pemandangan sawahnya yang sekarang sudah lebih dekat.

Kuningan adalah rencana indah dari Allah

Tapi Kuningan berubah menjadi lebih indah ketika di sanalah saya juga dipertemukan dengan suami. Kami masih sepupuan. Ibunya adalah kakak dari ibu saya. Makanya wajar kalau kami sama-sama ‘berkampung’ di sana. Kalau mau tahu cerita lebih lengkap bagaimana pertemuan itu terjadi, bisa baca di blog saya Sohibunnisa yang judulnya Sebuah Rencana Indah.

2012 kami dipertemukan dan ‘dijodoh-jodohkan’ oleh keluarga. Saya sih mau saja. Tapi saat itu suami masih keberatan. Jadilah saya yang galau haha.

Tak disangka, selama apapun dan sejauh apapun, rupanya Allah lah yang menggerakkan hati suami untuk ‘kembali’ kepada saya. Dan lagi-lagi di Kuninganlah lamaran dan pernikahan itu terjadi.

Makanya, tak ada tempat yang lebih indah untuk dikenang selain Kuningan. Bukan saja karena saya sudah terbiasa pulang kampung dan menikmati pemandangan-pemandangan di sana. Tapi juga rupanya Allah membuat Kuningan menjadi tempat yang paling istimewa buat saya. Bahkan sampai detik ini.

Kuningan yang akan selalu dirindukan

Jadi setiap kali saya pulang kampung ke Kuningan – dan sekarang sudah bersama suami dan anak-anak, perasaan saya selalu bahagia. Lengkap sekali rasanya.

Cinta, mungkin begitu. Cinta saya pada Kuningan, cinta saya pada Allah yang sudah mempertemukan saya dengan suami, dan cinta ini yang akan terus terpatri dalam hidup saya.

Terlalu melow kalau menulis tentang Kuningan. Meski kabupaten, tapi ia sangat manis untuk dikenang. Ia kabupaten yang sering terlupakan. Tapi bagi saya, sampai kapanpun, Kuningan selalu menjadi tempat yang teristimewa. Dan selalu ingin terus kembali lagi ke sana 🙂

Tagged , , , ,

About Ade Delina Putri

Blogger, Bookish, Stay at Home Mom Keep smile, keep spirit, positive thinking ^^
View all posts by Ade Delina Putri →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.